Cara Jalankan Focus Group Untuk Membantu Tumbuh Bisnis Ritel Anda

Cara Jalankan Focus Group Untuk Membantu Tumbuh Bisnis Ritel Anda

Cara Jalankan Focus Group Untuk Membantu Tumbuh Bisnis Ritel Anda

Sebuah kelompok fokus adalah cara terbaik untuk mendapatkan umpan balik tentang bisnis ritel Anda. Dalam lingkungan yang terstruktur sebuah kelompok yang dipilih dengan cermat pembeli dapat membawa Anda jauh ke dalam pikiran mereka tentang toko dan produk yang dijualnya.

Hal ini lebih dari meminta pendapat. Melalui diskusi mengalir bebas dalam kelompok fokus Anda dapat menemukan perasaan tentang produk dan bisnis yang lebih luas.

Pendekatan terbaik untuk menjalankan kelompok fokus adalah memiliki bisnis pemasaran profesional melakukan ini untuk Anda. Mereka akan merekrut tepat dan menjalankan sesi focus group di lokasi khusus setup untuk tujuan tersebut.

Jika Anda tidak mampu atau membenarkan menggunakan bisnis pemasaran profesional untuk menjalankan kelompok fokus Anda mempertimbangkan pendekatan ini

Tentukan apa yang ingin Anda capai dari kelompok fokus. Hal ini bisa sesederhana sebagai umpan balik pada baris baru dari produk Anda mempertimbangkan membawa atau logo baru atau perubahan besar bagi bisnis.

Cari seseorang tidak terhubung dengan bisnis untuk menjadi tuan rumah diskusi kelompok. Ini harus menjadi seseorang yang memiliki pengalaman memfasilitasi diskusi seseorang yang mampu menarik keluar komentar tanpa memaksakan pandangan mereka pada orang lain dan seseorang yang tidak dikenal untuk dihubungkan ke bisnis.

Pilih lokasi yang bersifat pribadi santai dan jauh dari bisnis. Menyediakan minuman. Perusahaan kelompok profesional memiliki setup kamar dengan melihat melalui cermin sehingga kelompok tersebut dapat diamati.

Pastikan bahwa peserta dalam demografis yang ditargetkan oleh bisnis. Tidak ada gunanya meminta pendapat dari orang-orang yang biasanya tidak akan membeli dari Anda.

Memberikan sampel dari setiap produk yang akan dibahas. Adalah penting bahwa para peserta memiliki segala yang mereka butuhkan untuk mencapai kesimpulan yang adil tentang produk.

Pastikan bahwa semua peserta dapat sebagai jujur seperti yang mereka inginkan. Memiliki fasilitator membuat jelas bahwa tidak ada jawaban yang salah. Seorang fasilitator yang baik akan memastikan bahwa setiap orang yang berpartisipasi terdengar.

Menawarkan pembayaran kecil untuk partisipasi. Hal ini penting untuk menunjukkan rasa hormat untuk waktu yang diinvestasikan oleh peserta.

Memiliki seseorang di sana untuk mengambil catatan Anda ingin pendapat setelah semua.

Pastikan bahwa ada kesempatan untuk diskusi terbuka pada setiap topik yang terkait dengan apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Akan lebih baik bagi Anda untuk memiliki izin untuk rekaman video diskusi kelompok fokus. Ini akan menjadi cadangan yang sangat baik untuk catatan dan bagaimana Anda melihat reaksi untuk diri sendiri dan mendengar komentar dari originator.

Setelah Anda memiliki semua data dari kelompok fokus luangkan waktu untuk menilai hal ini dan mempertimbangkan implikasi untuk bisnis. Refleksikan pada tujuan Anda untuk pertemuan dan apa yang sebenarnya dicapai dalam hal pemahaman.

Jadilah siap untuk membuat keputusan berdasarkan masukan dari kelompok. Lacak hasil keputusan ini dan bahkan mempertimbangkan berkumpul kembali kelompok untuk umpan balik lebih lanjut – tergantung pada hasil.

Sebuah kelompok fokus terstruktur dengan baik dan menjalankan dapat membantu bisnis ritel membuat keputusan yang lebih dipertimbangkan dan keberhasilan terfokus. Mulailah dengan langkah-langkah kecil dan belajar sebagai Anda pergi.

Tinggalkan komentar